Garam Bisa Mengusir Ular, Mitos atau Fakta?


Portal Sakti - Garam Bisa Mengusir Ular, Mitos atau Fakta? .Selain jadi bumbu penyedap, garam juga bisa mengusir ular. Cara ini sudah dipercaya sejak lama. Tapi apakah benar garam bisa mengusir ular?

Sejak dahulu, orang Indonesia percaya kalau garam bisa mengusir ular. Ular dianggap takut dengan garam dan tubuhnya akan menggeliat saat bersentuhan dengan garam.

Tak sedikit orang tua yang menganjurkan untuk menaburkan garam di sekitar rumah, apalagi rumah yang lokasinya berdekatan dengan kebun. Tujuannya agar tak ada ular yang masuk ke dalam rumah dan membahayakan.

BACA JUGA : Bertambah 1.051, Kasus Positif Corona di RI Per 23 Juni Capai 47.896

Peternakan Ular China

Hal ini ternyata mitos semata, garam sama sekali tidak bisa dijadikan alat untuk mengusir ular. Hampir semua jenis ular pun tidak takut jika bersentuhan dengan garam.

Para pakar dan pencinta reptil mengatakan kalau ular bukanlah jenis moluska. Ular memiliki tubuh yang diselimuti sisik, bukan lendir. Jadi mengusir ular dengan garam adalah cara yang keliru.

Lantas bukan berarti garam tidak bisa digunakan untuk mengusir hewan lain. Sebut saja jenis hewan moluska yang memiliki tubuh berselimut lendir, seperti misalnya lintah. Garam terbilang ampuh mengusir lintah atau keong. TiketQQ

Posting Komentar

0 Komentar